KPK Ringkus Dua Jaksa Kejati Jakarta dan Dua Pengacara

KPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi membenarkan dengan menangkap dua orang jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Tak hanya Jaksa, KPK juga telah menangkap dua orang advokat dan seorang pihak dari swasta.



“Kami telah konfirmasi, benar adanya KPK telah melakukan serangkaian kegiatan penindakan di Jakarta sejak siang tadi sampai malam ini. Tim dari KPK telah berhasil meringkus lima orang ke Gedung KPK, yaitu, dua Jaksa, dua pengacara dan satu pihak swasta yang diduga sebagai dari pihak yang berperkara,” kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif saat dikonfirmasi, Sabtu (29/6).

Berdasarkan dari informasi yang didapat, jaksa yang ditangkap berinisial YP ini yang menjabat setingkat sebagai Kepala Seksi dan anak buahnya, berinisial Y. Kedua jaksa ditangkap lantaran diduga menerima suap terkait dengan kasus penipuan yang ditangani Kejati DKI.

“Kami mendapat informasi dugaan transaksi suap terkait penanganan perkara pidana di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Iya (kasus penipuan),” katanya.

Dalam OTT atau Operasi Tangkap Tangan ini, KPK berhasil menyita uang sekitar Sin$ 21 ribu. Diduga uang tunai tersebut merupakan barang bukti transaksi suap yang diterima oleh kedua Jaksa. Akan tetapi, KPK masih terus menghitung jumlahnya untuk memastikan uang tunai yang disita.

“Tahap perhitungan secara detail sedang dilakukan,” katanya.

Terdapat Lima orang yang ditangkap saat ini sedang dalam proses penyidikan intensif di Gedung KPK, Jakarta. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap.

0 Response to "KPK Ringkus Dua Jaksa Kejati Jakarta dan Dua Pengacara"

Post a Comment

Don't spam !!
Be a wise person in commenting. Comments that contain links will not be approved. Thank you for your visit.

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Advertisement